Selasa, 14 Februari 2012

Seputar JKT48


JKT48 SAUDARANYA AKB48??? (‘,’)?


Waktu aku nonton salah satu acara music di TV, aku dengar lagu heavy rotation di putar, aku kira AKB48 ke Indonesia. Ternyata tebakanku salah... :( ternyanta lagu tersebut liriknya diganti menjadi bahasa Indonesia oleh JKT48, bukan hanya lagunya heavy rotation tetapi lagu yang berjudul Aitakatta juga dinyanyikan oleh JKT…  Aku langsung mengatakan mereka plagiat… hahaa.. cz aku suka banget sama AKB, jadi kesal sendiri deh…  Aku langsung cari info mengenai JKT48 dan ternyata mereka adalah saudaranya AKB48… Ups, apa benar ya??
Ini info yang aku kutip dari salah satu majalah yang membahas tentang mereka…
Selamat membaca….^^
AKB48 adalah grup asal Negeri Jepang yang dibentuk sama pencipta lagu Yasushi Akimoto pada 2005 lalu. Mereka mengusung konsep idola yang bisa kita jumpai setiap waktu, jadi penggemar bisa saling berbagi serunya tentang proses mereka jadi bintang.
Di Jepang AKB punya satu teater bernama AKB48 Teater, di Akibahara, Tokyo. Di AKB48 Teater ini, mereka  tampil hampir setiap hari. Sekarang AKB48 jadi grup paling laris dan popular. Total penjualan seluruh produk mereka tercatat sampai 16,3 miliar yen. Dan angka ini mengalahkan Arashi yang ada di urutan pertama dua tahun berturut-turut.
Konsep ini diusung sama JKT48. Sekarang ada 28 orang yang telah terpilih dari audisi pada 2 November 2011 lalu. Akimoto-san terjun langsung di audisi ini loh… 28 orang yang terpilih adalah Melody, Shania, Cleopatra, Nabila, Ayana, Rena, Beby, Fahira, Frieska, Ghaida, Dhike, Sonya, Allisa, Mova, Rica, Sonia, Stella, Ochi, Gaby, Jeje, Ve, Sendy, Kinal, Delima, Diasta, Cindy, Intan dan Gayatri.

Tampil di Jepang
Setelah lulus audisi di bulan November, mereka langsung masuk ke dunia entertainment di bulan desember 2011. Debut mereka adalah saat membintangi satu produk minuman isotonic dengan lagu Heavy Rotation.
Walaupun baru terbentuk, sudah banyak kegiatan yang dilakukan sama JKT48. Salah satunya adalah Handshake event pertama mereka dif X Center. Mereka tidak hanya tampil di dalam negeri, tapi 16 dari anggota JKT juga tampil di acara “Waratte ii tomo” Fuji TV, Jepang.
Bahkan mereka tampil di NHK Kohaku Uta Gassen ke-62, acara tahunan terbesar di Jepang bareng sister group AKB48 lainnya. Kalau Desember kemren JKT48 yang terbang ke Jepang untuk isi acara di sana, 25 Februari AKB48 akan hadir ke Indonesia.
Dibentuknya JKT48 ini untuk tempat cewek remajamewujudkan impiannya. Bareng penggemar JKT48 mau buat satu-satunya “idola orisinal dari Indonesia” dan jadi idola besar seperti AKB48 di Jepang. Mereka juga akan menampilkan bakat terbaik mereka ngak hanya menari, menyanyi, juga bakat lainnya.
Kita tunggu saja, apakah nantinya JKT48 bisa sepopuler AKB48??
Itu semua tergantung dari antusias dari penggemar dan totalitas kemampuan mereka dalam berkarya.
Jadi, aku harap dari setiap penampilan kalian, jangan Lipsing terus ya…
Hahaha…. J

Berikut ini wallpaper AKB48 dan JKT 48….

AKB48







JKT48






MV versi AKB48 dan JKT48…
AKB48
AKB48 aitakatta


AKB48 heavy rotation


JKT48
JKT48 heavy rotation

JKT48 aitakatta


Tidak ada komentar:

Posting Komentar