Selasa, 07 Februari 2012

J-pop

INFO SEPUTAR  J-POP

Hatsune miku

Penyanyi Favorit Olimpiade
Pesta Olimpiade atau pesta olahraga bangsa-bangsa, sebentar lagi akan dilaksanakan dan kali ini London dipercaya untuk menjadi tuan rumah pada 27 Juli 2012. Hebatnya, Jepang mewakilkan penyanyinya untuk pentas di ajang olahraga terbesar sejagad raya itu. Hatsune Miku berhasil terpilih dan menempati posisi puncak dalam sebuah polling di Jepang yang bertema ‘penyanyi yang kamu inginkan untuk menyanyi di Olimpiade London 2012’. Uniknya Hatsune Miku ternyata adalah idola dan ikon virtual yang terkenal di negeri Sakura. Dalam polling tersebut, Hatsune Miku mengumpulkan suara tertinggi sebanyak 12 ribu suara. Berikut daftar 10 besarnya: Hatsune Miku, Super Junior, Big Bang, SHINee, One Direction, Girls Generation, Lady Gaga, Justin Bieber, dan Rammstein.

Gazette Gelar Konser
Pada 14 Januari 2012 lalu, band Gazette baru saja menyelesaikan tur konser mereka di Yokohama Arena. Dalam kesempatan tersebut, mereka mengumumkan bakal merayakan ulang tahunnya yang ke-10. Acara ulang tahun ini akan di beri nama 10th Anniversary The Decade dan rencananya akan di selenggarakan tanggal 10 Maret 2012 mendatang di Makumari Messe Hall. Selain mengumumkan acara ulang tahun, rencananya juga mereka akan merilis album baru Agustus tahun ini yang berjudul Division. Sebagai informasi, dalam konser tur di Yokohama Arena, Gazette menampilkan 23 lagu dan dihadiri 15 ribu penggemarnya. Salah satu member Gazette, Ruki mengatakan, “ Banyak tur kami yang menyenangkan. Tahun 2012 telah di mulai dan tur kami pun telah selesai. Ini adalah konser live pertama kami di tahun 2012. Semoga semua kegiatan Gazette bisa berjalan lancar di tahun ini”. Semoga aja ya! ^^

Hey! Say! Jump
Gelar Konser

Berita gembira buat para penggemar Hey! Say! Jump. Para Jumpers ngak perlu berlama-lama lagi untuk menunggu tur konser Asia idola ini. Pada tanggal 2 Januari 2012 lalu HSJ mengumumkan bakal menggelar konser Asia perdana di beberapa kota di Asia. Konser ini akan di selenggarakan mulai bulan Maret hingga Juni 2012 mendatang ^^. Kabar gembira ini dating dari Johnny Kitagawa, presiden dan pendiri Johnny & Associates, pihak label yang membawahi HSJ. Para personil HSJ menambahkan, “ Kami bahagia bisa melakukan konser ini dan bertemu fans dari berbagai Negara. Menggelar konser di luar negeri adalah tujuan kami dan ini adalah awal yang bagus buat Hey! Say! Jump”. Konser ini rencananya akan di selenggarakan 3 kali di Hong Kong, 4 kali di Taiwan, 2 kali di Bangkok dan 4 kali di Korea Selatan. Wah, konser HSJ di Indonesia kapan ya?? (‘,’)?


Luna Sea
Rilis Singel Baru
Band aliran Japan Rock, Luna Sea, akan merilis single terbaru mereka tanggal 21 maret 2012. Ini merupakan single teranyar sejak single terakhir mereka diluncurkan 11 tahu lalu. Meski tentang singel ini belum di ketahui lebih lanjut, tapi sudah ada bocoran kalau track lagunya memiliki waktu yang cukup panjang yaitu 20 menit! Selanjutnya singel ini akan tersedia dalam 4 versi yaitu: Regular CD, High Quality CD, 5.1ch Surround CD, dan Memorial Deluxe. Tanggal 28 Maret mendatang, rencananya Luna Sea juga merilis sebuah DVD Blue Ray dari konser mereka untuk korban gempa bumi di Tohoku yang di selenggarakan di Saitama Arena, 22 oktober 2011 lalu. Sebagai rasa syukur atas terlaksananya project mereka, Luna Sea juga bakalan menyumbangkan keuntungan penjualan dan menyumbangkannya ke Palang Merah Jepang.
Wah, Hebat… Salut deh buat Luna Sea… J

Laruku mengundang 777 Fans
Beberapa waktu lalu band L’Arc-en-Ciel (Laruku) mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan special free live perform yang berjudul One Night Only L’Arc-en-Ciel. Rencananya Laruku akan mengundang 777 fansnya yang beruntung memesan album Butterfly untuk hadir di acara live ini. Acara ini bakal di selenggarakan di Ebisu liquid Room ( tempat konser semacam live house). Uniknya jarak antara penggemar dan Laruku manggung nantinya akan sangat dekat. Selain itu acara ini juga bisa di saksikan secara streaming melalui situs UStream, namu kode akses untuk melihat penampilan mereka hanya di berikan kepada 100 ribu orang pemesan album Butterfly dan batas waktunya pun hanya sampai 13 Februari 2012. Kalian Berminat?? Tapi rasanya ngak mungkin yah…. L
Namun ngak perlu kuatir, karena Laruku bakal mampir ke Indonesia. “L’Arc-en-Ciel WILL FINALLY HIT JAKARTA!!! 2nd May 2012 Lapangan D Senayan, Wait for it!! It’s gonna be PHENOMENAL” tulis pihak Marygops Studio di twitternya @Marygopsstudios. Hal ini diperkuat lagi dengan adanya pernyataan dari situs resmi L’Arc-en-Ciel yang mencantumkan Indonesia dalam daftar Negara yang bakal mereka kunjungi.
Band bentukan tahun 1991 yang digawangi Tetsuya pada bass, Hyde pada vocal, Ken pada gitar dan Yukihiro pada drum, melejit lewat beberapa hits diantaranya Heart, Awake, dan Kiss. Konser yang bertajuk L’Arc-en-Ciel WORLDTOUR 2012 ini rencananya di mulai di Hong Kong. Kabarnya di konsernya nanti juga ada rangkaian promo album mereka Butterfly yang di rilis Februari ini.
Tiket konsernya sendiri sudah di buka mulai tanggal 28 Januari jam 10 pagi lewat situs www.rajakarcis.com dan www.tiket.com. Tempat penontonnya pun di bagi menjadi 3 kelas yaitu VIP ( mendapatkan mencerdise resmi, souvenir tiket dam mendapatkan keistimewaan tersendiri) seharga 1,2 juta. Lalu kelas Premium festival seharga 850 ribu dan kelas Reguler festival seharga 500 ribu…




Tidak ada komentar:

Posting Komentar