Sabtu, 20 April 2013

[TRANS] TEEN TOP – Exclusive Interview untuk koran mingguan Kan-Fun, issue 98 (Japan)

English trans: @oursupaluv | indo trans: 950227changhyu
Source: 韓Fun第98号 Kan-Fun Issue No. 98
Do not take out without permission

Di tengah perjalanan menuju No. 1
6 Professionals

TEEN TOP
Disebut sebagai “usia dari idola yang tengah berperang” oleh musik dunia kpop, Teen Top adalah grup pria dengan 6 member yang mempesona para fans kpop dengan selalu membawa mereka pada penampilan yang baru. Debut pada tahun 2010 dengan tarian yang tersinkronasi dengan sempurna dimana mereka kemudian dijuluki idola “Kal-gunmu” (tarian yang tajam seperti pisau), mereka menarik banyak penggemar musik, dimulai dari para remaja. Mereka ber-6 sekarang tengah bersiap untuk datang ke Jepang bulan Mei untuk konser tur Asia yang telah lama ditunggu-tunggu. Agar dapat mendengar apa yang mereka katakan, kami bertemu mereka ber-6 di Seoul, di tengah-tengah hari mereka yang sibuk untuk promosi comeback. Disini, mereka bersungguh-sungguh dan berterus-terang, sampai kederajat dimana seorang tidak akan dapat membayangkan kehebatan akan bagaimana mereka terlihat saat tampil diatas panggung
Kal-Gunmu yang sempurna dan masa muda adalah senjata merek

» Fans kalian di Jepang juga sudah bertambah, jadi menurut kalian apakah poin dari pesona milik Teen Top? Sisi manakah yang ingin lebih kalian tampilkan kepada fans Jepang?

[Niel] Saya pikir pesona Teen Top ialah ketika kami tidak di atas panggung kami bertingkah muda dan cute, tapi ketika kami di atas panggung kami berubah professional dan menampilkan pribadi yang dewasa. Kami ingin memperlihatkan fans Jepang sebuah gambaran yang belum pernah kami tunjukkan sebelumnya, dan sebuah tampilan yang memiliki rasa yang lebih serius.
[Changjo] Karena kami debut di umur yang muda, kami memiliki pribadi masa muda yang kuat, tapi diantara kami ber-6 empat diantaranya sudah melewati usia (Umur korea 20) dan saya ingin berpindah ke pribadi yang lebih manly dan dewasa. Ngomong-ngomong, Ricky dan saya akan melewati usia tahun depan.

» Sudah 3 tahun sejak kalian debut. Apa yang paling banyak berubah dari saat itu sampai sekarang?

[Changjo] Saya pikir kecakapan kami di atas panggung jadi lebih baik sejak debut kami. Selain itu, ekspresi wajah kami jadi lebih alami, saya pikir itu yang telah berubah.
[Ricky] Saya pikir tiap kali kami promosi, kami telah berubah dengan menunjukkan tampilan yang lebih dewasa.
[C.A.P] Penampilan luar kami juga telah banyak berubah, tapi kami harus lebih memikirkan sesuatu dengan baik-baik.

» Siapakah member yang menurutmu tumbuh paling banyak?

[C.A.P] Itu Changjo, ‘kan.
[Changjo] Ketika kami debut, saya memiliki pipi yang sangat chuby, jadi saya disebut “steamed-bun” oleh para fans. (tertawa) Sekarang saya sudah kehilangan sedikit berat badan dan saya tumbuh lebih dari 10 sentimeter, jadi para fans agak terkejut dengan perubahan tampilan dariku.

» Kalian diproduksi oleh Andy Shinhwa, yang juga menikmati popularitas di Jepang.  Orang seperti apakah beliau?

[Ricky] Pertama-tama, Andy hyung baik. Ia tidak banyak bicara, tapi saya pikir ia sering memikirkan kami. Juga, ia secara mengejutkan suka memainkan lelucon, dan akhir-akhir ini saya merasa bahwa kami jadi lebih dekat.

» Dalam keadaan apakah kalian debut?  Sejak kapan kalian ingin menjadi seorang penyanyi?

[Ricky] Awalnya saya ingin menjadi seorang aktor dan saya adalah aktor cilik, tapi karena saya tampil dalam music video untuk Seo Taeji sunbae, saya diundang untuk datang ke konser. Saya berpikir Seo Taeji sunbae terlihat sangat keren. Kemudian saya punya ketertarikan untuk menjadi penyanyi, jadi itulah mengapa saya ada disini.
[Niel] Saya juga ingin menjadi seorang aktor, tapi karena itu direkomendasikan oleh orangtuaku dan orang lain disekitarku, saya memulai jalan untuk menjadi seorang penyanyi. Awalnya saya tidak baik dalam bernyanyi, tapi saya mengerahkan segalanya untuk berlatih keras, sampai disini sekarang. (tertawa)
[C.A.P] Mimpiku adalah menjadi seorang designer, tapi ketika saya mendengar ada audisi saya mencobanya. Saya pergi dengan perasaan hanya untuk mencoba memberikan segalanya saat itu, tapi saya benar-benar senang bahwa itu berjalan dengan baik.
[Changjo] Saya harusnya di bidang olahraga, dan cita-citaku untuk menjadi penjaga keamanan, tapi waktu ke waktu saya menyukai dance, saya mulai berpikir untuk menjadi seorang penyanyi.
[Chunji] Ketika saya di tahun pertama sekolah menengah, saya melihat kakak kelas tampil di atas panggung. Saya pikir mereka benar-benar keren dan saya mulai memiliki keinginan untuk menjadi seorang penyanyi.
[L.Joe] saya sudah tertarik di dunia entertainment sejak saya kecil. Dalam sebuah kesempatan saya melihat poster untuk audisi dan mencobanya dan memenuhi syarat.
Saling mendukung dan peduli satu sama lain

» Kalian sepertinya sangat akrab, jadi maukah kalian memperkenalkan titik pesona dari member lainnya?

[Ricky] Chunji hyung memiliki mata yang besar dan wajah yang feminim (tertawa), tapi ia adalah seseorang yang banyak memikirkan member lainnya. Meskipun ia bukanlah leader, saya pikir ia memmbimbing kami dengan sangat baik.
[Chunji] L.Joe. pertama-tama, ia memiliki kekuatan-mata. Tidakkah menurut kalian ia memiliki pesona di matanya? Ia memiliki tampilan yang chic. Sama saja seperti bagaimana ia terlihat, peribadinya juga chic. Maksudku ia tenang dan manly.
[C.A.P] Changjo penuh dengan aegyo, tapi ketika ia melepas bajunya ia seksi. telanjang (tertawa)

» harap beritahu kami pesona member lainnya!

[Changjo] Ricky lebih tangguh dan manly daripada kelihatannya. Ia kelihatannya cute, tapi ketika ada sesuatu yang harus ia lakukan, ia langsung memulainya. Ia memiliki kepribadian yang baik dalam hal fokus dan mengerjakan sesuatu dengan rajin. Jadi orang-orang disekitar kami terkejut padanya. Juga, ia baik dalam berakting jadi saya ingin belajar darinya.
[Niel] C.A.P hyung tampan dan sangat manly.
[L.Joe] Niel memiliki sisi yang cute dan seksi. Terutama bibir yang ingin kalian cium. (tertawa) saya pikir banyak gadis yang menyukainya.
Dengan full album pertama mereka “No.1” yang baru-baru ini dirilis di korea dan banyak dikenal, mereka ber-6 dengan semangat mempromosikan “Miss Right.” Tidak hanya melodinya yang adiktif yang populer, tetapi juga “Shake Dance” yang membuat kalian menggoyangkan tangan dan bahu kalian.
Fans yang giat diluar negeri

» Kami dengar ada banyak fans dari luar negeri yang datang untuk melihat konser [di Korea].  Bisakah kalian mendengar sorakan mereka?

[Chunji] Tentu saja! Baru-baru ini ada fans dari luar negeri yang datang untuk melihat kami di program penyiaran publik.
[L.Joe] ada beberapa fans dari jepang yang menyapa kami dalam bhs.jepang. apa yang mereka katakan… saya bisa mengerti beberapa. (tertawa)

» Bagaimana pelajaran bhs.jepang kalian?

[Chunji] Saya tidak bisa bilang bahwa saya baik dalam hal itu, tapi saya belajar dengan keras. Tapi saya hanya melakukannya ketika saya punya waktu, jadi saya terus berulang-ulang mengingat dan melupakan hal yang sama. (tertawa) akhir-akhir ini kami sibuk jadi saya tidak bsia belajar banyak, jadi saat ini saya sedang melupakannya. (tertawa)

» ini topik yang berbeda, tapi jika kalian punya pacar, kencan yang seperti apakah yang kalian inginkan?

[Niel] Ada banyak hal yang ingin saya lakukan, tapi pertama-tama saya ingin mengendarai! saya ingin pergi ke pantai, melepas sepatuku dan berjalan di atas pasir.
[L.Joe] Saya ingin pergi ke dalam sebuah perjalanan, tidak hanya sebatas di Korea, tapi bahkan ke Jepang atau Amerika, dimanapun akan baik.
[Chunji] Jika saya punya pacar, Saya ingin berlibur dan pergi ke Sapporo. Ketika kami pergi dulu, salju berjatuhan dan pemandangannya indah.
[Changjo] Karena saya suka menari, saya ignin melakukan tarian couple yang ada di film “Step Up.” Saya juga ingin berjalan-jalan dan berbelanja.
[Ricky] Jika saya punya pacar, saya ingin saling mendukung satu sama lain. saya ingin berkencan seperti yang kalian lihat dalam drama.
[Niel] C.A.P hyung benar-benar…
[Chunji] “itu”… kencan impiannya ialah pergi ke gym bersama…
[Niel] ia benar-benar suka berolahraga, jadi sebelumnya ia pernah berkata jika ia punya pacar kencan seperti itulah yang ia inginkan. juga, memanjat gunung…
[Chunji] untuk lebih jelasnya, tipe idealnya adalah gym coach, kencan idealnya adalah di gym. (tertawa)

» C.A.P sendiri tidak mengtakan apapun. Apa mereka berdua berkata benar?

[C.A.P] Ya. Sebuah coach menarik, dan saya ingin berkencan seperti itu. (tertawa)
Momentum di tur Eropa juga Asia

» Bulan Februari, kalian sukses menjadi idola korea pertama yang menggelar tur di Eropa, ‘kan.

[L.Joe] saya pikir menjadi idola korea pertama menggelar tur sangatlah berarti. Hal yang teringat ialah saat fans melempar bra saat konser. Mereka benar-benar jadi liar. (tertawa)
[Niel] Oh dan ada fans yang menulis surat cinta pada Changjo.
[Changjo] Dan ia menulisnya sendiri dalam bhs.korea. Hangulnya lebih baik dariku, saya benar-benar terkejut. (tertawa)

» Kalian juga akan menggelar tur Asia, ‘kan. Konser yang telah lama ditunggu-tunggu juga telah dipersiapkan di Jepang.  Apa yang harus dinantikan para fans atau sesuatu yang dapat fans perkirakan?

[Niel] Kami Teen Top mengembangkan keterampilan kami dan kami belajar bagaimana untuk bersenang-senang di atas panggung . Kami bersiap untuk sebuah konser dimana fans jepang akan dapat bersenang-senang bersama kami, jadi saya ingin orang-orang berharap banyak. Tentu saja kami akan tampil dengan powerful, dan menciptakan penampilan yang dapat dinikmati bersama!

» Kesan dan gambaran yang seperti apakah yang kalian miliki mengenai Jepang dan fans jepang?

[Changjo] saya pikir mereka berenergi. Mereka selalu memperlihatkan bahwa mereka melakukan yang terbaik utnuk mendukung kami.
[L.Joe] ketika kami melakukan konser jepang dulu, ada fans yang menangis. Ketika kami melihat hal itu, kami sendiri ikut tersentuh. Jadi kami berharap konser kali ini juga akan menjadi kenangan yang tersimpan dalam pikiran orang-orang.

» Apa yang kamu nantikan ketika datang ke Jepang?

[L.Joe] Daging!
[Chunji (dalam bhs.jepang)] Daging!
[Changjo] Ada restaurant yakiniku (daging panggang) yang selalu kami kunjungi tiap kali di Tokyo.
[Niel] Pertama kali saya memakannya, saya terkejut betapa lezatnya itu!
[Ricky] Ah~ saya juga ingin makan disana lain waktu~

» Siapakah artis yang Teen Top jadikan acuan?

[Semua] tentu saja, Shinhwa sunbae kami!
[L.Joe] Mereka baru saja memiliki konser peringatan perayaan ke-15 tahun, dan saya benar-benar iri. (tertawa) [member lainnya tertawa]

» Untuk Teen Top sendiri, fashion kalian telah menjadi topik hangat, jadi bisakah kalian memberitahu kami barang-barang fashion yang kalian sukai akhir-akhir ini?  Tampilan seperti apakah yang kalian inginkan di musim semi ini?

[C.A.P] Ketika bebricara mengenai fashion, L.Joe adalah leadernya, jadi L.Joe akan menjawab. Ia benar-benar individualistik.
[Chunji] Harap menantikannya.
[L.Joe] (dengan ekspresi wajah yang penuh tekanan) Untuk musim semi, warna yang cerah…
[Niel] Hanya itu? (tertawa)
[L.Joe] Baiklah, kudengar warna yang cerah akan trend. Untuk warna, warna pastel yang lembut juga. Lepaskan pakaian yang bewarna hitam dan putih, tapi pakailah warna seperti pink dan kuning, kuning-hijau dan jingga.
Menuju Top dari ‘Age of Warring Idols’

» Mimpi apa yang kalian inginkan tuk jadi kenyataan sebagai Teen Top tahun ini?

[Niel] Akan baik jika kami benar-benar bisa menjadi “No.1” tahun ini. Kami ingin menjadi (idola) yang berada di peringkat pertama yang dikenal semua orang.

» Ingin jadi grup yang seperti apakah kalian mulai dari sekarang ini?  Harap beritahu kami tujuan kalian. Bisakah kalian memberitahu kami masa depan dari Teen Top dan para member?

[Chunji] Murni dan simple – tujuan kami adalah untuk menjadi “Teen Top.”
[Changjo] Saya sering berbicara dengan member lainnya dan berkata bahwa saya ingin kami menjadi seperti Shinhwa sunbae, tapi sekalipun kami melewati tahun ke-10 kami bersama, kami belum bisa seperti Shinhwa dari hari ini, ‘kan.  Tapi saya ingin kami untuk mengabungkan kemampuan kami bersama dan terus mencoba yang terbaik bersama sebagai Teen Top selamanya.

» Terakhir, sebuah pesan untuk fans jepang, silahkan.

[C.A.P] Untuk fans jepang kami, meskipun kalian telah menantikan aktivitas kami di Jepang, maaf karena kami belum dapat melihat kalian sesering mungkin. Kami mengerahkan segala yang kami bisa untuk mempersiapkan konser untuk kalian, jadi harap menantikannya. Kami akan memberikan kalian yang terbaik yang mendekati harapan kalian!

3 pertanyaan utnuk Teen Top
1. Apa yang menurut kalian, kalian tidak akan kalah dari ke-5 member lainnya?
2. Berdasarkan lagu “Miss Right,” itu karena kalian pasti menyukai gadis dengan rambut panjang yang lururs, ‘kan?
3. Tipe gadis seperti apa yang kalian sukai?

RICKY
1. Saya punya kepercayaan diri dalam berakting paling baik.
2. Saya lebih suka rambut yang bergelombang di banding rambut lurus.
3. Seorang yang polos dan cute ketika ia tersenyum. Dan seseorang yang bersih dan segar sepertiku … (tertawa)

CHANGJO
1. Itu pastilah tubuh!
2. Gaya rambut tidak begitu penting.
3. Seseorang yang cute dan feminim yang ingin saya perhatikan

NIEL
1. Bibir!
2. Saya tidak begitu memikirkan gaya rambut.
3. Seseorang yang sangat cute,yang mempesona dan terlihat manis saat, yang bisa memperhatikanku.

C.A.P
1. Rap.
2. Saya suka rambut pendek. Jika panjang, maka yang mengucir rambutnya.
3. Seseorang yang bisa berolahraga denganku, seseorang yang bisa membuatku tertarik. Seseorang yang bisa mengerti pesonaku juga baik.

L.JOE
1. Bhs.inggris, mungkin. Saya hanya sedikit lebih baik dari para member.
2. Saya suka rambut pendek ataupun rambut panjang, saya suka semua perempuan.(tertawa)
3. Seseorang yang wajah tanpa make-up tetap cantik dan baik dalam memasak.

CHUNJI
1. Nada tinggi… dan visual.  *haha, kok agak ragu nyebut visualnya chanhee-ssi xD*
2. Saya suka gadis dengan rambut panjang, tapi sekalipun mereka tidak berambut panjang, atau jenis rambut apapun, selama mereka adalah tipeku itu tak masalah.
3. Seseorang yang abnyak tersenyum dan baik dalam merawat diri mereka sendiri. Untuk merawat diriku… saya akan melakukannya. (tertawa)




















sumber: Tumblr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar