Kamis, 16 Mei 2013

Sutradara Kim Jo Gwang Su Akan Menjadi Pria Pertama di Korea yang Menikah dengan Sesama Jenis


Sutradara Kim Jo Gwang Su akan menjadi pria pertama di Korea yang menikah dengan sesama jenis.
Konferensi pers pada tanggal 15 Mei mengumumkan pernikahan Kim Jo Gwang Su. Pada hari itu, pacar sutradara Kim, Kim Seung Hwan yang berusia 30 tahun, juga hadir dan angkat bicara.

Sutradara Kim menyatakan, “Aku akan menikah dengan pacarku Kim Seung Hwan pada tanggal 7 September. Aku ingin mengumumkan pernikahanku di depan publik setelah mengakui aku gay pada tahun 2005. Homoseks harus diberi hak yang sama seperti heteroseks.

Saat preview untuk film-nya ‘Two Weddings and a Funeral’ di tahun 2012, Kim Jo Gwang Su telah mengatakan, “Aku memiliki pacar sesama jenis. Aku akan menikah dengannya segera setelah kami mendapat restu dan dukungan dari orang tua kami.

Pernikahannya ini diumumkan 8 tahun setelah ia menyebutkan pacarnya pertama kali.

Kim Seung Hwan, pacar Kim Jo Gwang Su mengatakan, “Sejujurnya, aku sangat gugup. Aku selalu diperkenalkan sebagai pria yang 19 tahun lebih muda dari sutradara Kim, dan itu sangat membuatku tertekan. Aku menginjak usia 30 tahun ini, dimana penampilanku mulai menyusut.
Ia menambahkan, “Aku bisa berdiri di sini setelah mendapat restu dan dukungan dari keluarga, kerabat, dan teman-temanku. Keluargaku tak setuju aku tampil di hadapan publik, dan maka dari itu pengumuman pernikahan kami sangat tertunda. Mereka khawatir dengan fitnah yang diberikan kelompok-kelompok tertentu; mereka tidak menentang pernikahan kami.

Ketika dia ditanya oleh sutradara apakah ia malu, Kim Seung Hwan menjawab, “Tidak sama sekali. Aku percaya pada sutradara Kim Jo Gwang Su dan aku mencintainya.

Sutradara Kim kemudian berkata, “Kami yakin bahwa homoseks harus diberi hak yang sama seperti hak-hak yang diberikan pada heteroseks melalui pernikahan ini. Kami akan bekerja keras agar pernikahan gay menjadi legal.


















sumber: koreanindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar