Minggu, 07 April 2013

Bek Ji Young - After A Long Time

Belajar Bahasa Korea dari Lagu OST ROOFTOP PRINCE : 

Bek Ji Young - After A Long Time :




MP3

Baek Ji Young - After A Long Time Has Passed [Rooftop Prince OST]



LYRIC :

Maju bomyeo nanudeon yaegideul
Uri dulman aratteon yaegideul
Jiulsu eopnabwa beorilsun eopnabwa
Itji mothanabwa
Oraen mane dulleobon georideul
Igireul jinal ttaemyeon johahaetteon gieogi
Jakku tteoollaseo
Balgireul meomchunda
Hancham jinaseo na jigeum yeogi wasseo
Geuttaega geuriweoseo
Moreunche sarado saenggakna deora
Geureon neoraseo jakku nune balbhyeoseo
Hamkke bonaen shigandeul
Chueokdeuldo byeol cheoreom ssoda jineunde
Neon eotteoni
Haengbokhaeman boineun saramdeul
Naman honja wero i nameun geotman gataseo
Anincheokhae bwado
Ni saenggagi nanda
Hancham jinaseo na jigeum yeogi wasseo
Geuttaega geuriweoseo
Moreunche sarado saenggakna deora
Geureon neoraseo jakku nune balbhyeoseo
Hamkke bonaen shigandeul
Chueokdeuldo byeol cheoreom ssoda jineunde
Nunmuri na
Yeogiseo neol kidarimyeon bolsu isseulka
Geuttaen malhae julsu isseulkka
Ireon nae maeumeul~
Bogo shipeoseo deo bogo shipeojyeoseo~
Geureon naraseo nan neo bakke mollaseo
Neon eopshi salda boni
Modeunge huhwero gadeukha deora
Niga eopseoseo heojeon hange deo manhaseo
Oneuldo balgeoreumeun
Ijariga geuriweo kaji mothago~
Bulleo bonda

TERJEMAHAN INDONESIA :

Saat bertemu kita berbagi cerita, cerita dimana hanya kita berdua yang tahu
Sepertinya aku tak dapat menghapus, membuang, dan melupakannya
Aku mengedarkan pandangan ke jalan cukup lama
Kenangan yang kusukai saat melewati jalan ini
terus menerus muncul sehingga menghentikan langkah kakiku

Setelah sekian lama hingga saat aku datang kemari saat ini
Aku merindukan masa itu, hingga tanpa sadar aku memikirkan kehidupan saat itu
Karena dirimu yang terus menerus melangkah di mataku
Kenangan saat-saat menghabiskan waktu bersama seperti bintang bertaburan, namun
bagaimana dengan dirimu?

Orang-orang terlihat bahagia
Hanya aku yang sepertinya dibiarkan sendiri, kesepian
Tak ada kepura-puraan, aku memikirkanmu

Setelah sekian lama hingga saat aku datang kemari saat ini
Aku merindukan masa itu, hingga tanpa sadar aku memikirkan kehidupan saat itu
Karena dirimu yang terus menerus melangkah di mataku
Kenangan saat-saat menghabiskan waktu bersama seperti bintang bertaburan, namun
aku menangis

Dapatkah kau melihatku saat aku menantimu di sini?
Dapatkah nantinya aku menyatakan perasaanku?

Aku merindukanmu, bahkan lebih merindukanmu
Karena dirimu, aku hanya tahu tentang dirimu
Kehidupan tanpamu, semua penuh dengan penyesalan
Tanpa dirimu, aku merasakan banyak kehampaan
Hari inipun langkah kakiku merindukan tempat ini, tak dapat beranjak dan memanggilmu

KOSAKATA

마주보다 (majuboda): bertatap muka
나누다 (nanuda): berbagi, sharing
얘기 (yaegi): cerita
알다 (alda): tahu
지우다 (jiuda): menghapus
버리다 (beorida): membuang
잊다 (itta): melupakan
오랜만에 (oraenmane): dalam waktu yang lama
둘러보다 (dulleoboda): melihat sekitar
길 (gil): jalan
지나다 (jinada): melalui, melewati
좋다 (johta): menyukai
기억 (kieok): kenangan
자꾸 (jakku): terus menerus
떠오르다 (tteooreuda): muncul
발 (pal): kaki
멈추다 (meomchuda): menghentikan
한참 (hancham): untuk waktu yang lama
지금 (jigeum): sekarang
여기 (yeogi): di sini
오다 (oda); datang
그랍다 (geuripta): merindukan
모른체 (moreunche): tidak berbeda, biasa, tidak mengetahui
살다 (salda): hidup
생각 (saenggak): memikirkan
눈 (nun): mata, salju
밟히다 (palphida): menginjak, melangkah
함께 (hamkke): bersama
보내다 (bonaeda): membiarkan
시간 (shigan): waktu
추억 (chueok): kenangan
별 (byeol): bintang
처럼 (cheoreom): seperti
쏟다 (ssotta): tabur
행복 (haengbok): bahagia
보다 (boda): melihat
사람 (saram): orang
만 (man): hanya
혼자 (honja): sendiri
외로 (oero): sepi
남다 (namta): membiarkan
척하다 (cheokhada): pura-pura
눈물 (nunmu): air mata
기다리다 (kidarida): menunggu
면 (myeon): jika
말하다 (marhada): mengatakan
마음 (maeum): hati
보고싶다 (pogoshipta): merindukan, ingin melihat
더 (deo): lebih
밖에 몰라서 (bakke mollaseo): tidak tahu… kecuali/selain…, hanya tahu….
모든게 (modeungge): semua, segala
후회 (huhoe): sesal
로 (ro):dengan, melalui
가득 (kadeuk): penuh
허전하다 (heojeonhada): hampa
오늘 (oneul): hari ini
발걸음 (palgeoreum): langkah kaki
자리 (jari): tempat
가다 (kada): pergi
지못하다 (jimothada): tidak dapat
부르다 (bureuda): memanggil























Credit : musicelyrics
http://haerajjang.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar